Email Kami

hasa.lawfirm@gmail.com

Jam Operasional

Mon - Fri : 09.00 - 17.00

021 8552 9085

Belajar Tentang Hukum Ribet?

document-agreement-documents-sign-48148

Hukum banyak menghapal !! Hukum ribet !! Hukum banyak materi, banyak kata – katanya !! Yap, itulah beberapa keluhan beberapa orang ketika mereka ditanya apakah mau masuk Fakultas Hukum atau tidak. Bagaimana tidak, pikiran mereka sudah terdoktrin dengan anggapan bahwa ketika memasuki Fakultas Hukum harus berhadapan dengan pasal – pasal yang begitu banyaknya. Bahkan ketika mereka melihat tumpukan buku – buku materi hukum yang tingginya saja mencapai 30 cm ( Buku semester 1 – 2 ) sudah kalang kabut pusing dibuatnya.

Sejujurnya hal ini tidaklah benar sepenuhnya. Sarjana hukum yg kompeten adalah seorang sarjana hukum yang selama di bangku perkuliahan tidak menghapal begitu banyak materi yang ia pelajari tapi Sarjana Hukum yang kompeten adalah ia yang memahami konsep materi dari materi – materi yang ia pelajari.

Sama halnya dengan materi – materi hapalan lainnya, bila kita mempelajari suatu ilmu alangkah lebih baiknya kita mengetahui terlebih dahulu ilmu yang kita pelajari tersebut. Begitu pula dengan materi – materi yang terdapat di Ilmu Hukum. Sebagian orang mungkin ketika ditanya “Bagaimana cara mempelajari hukum yang baik & benar ?” tentu akan menjawab “Dihapal aja” atau ada juga yang menjawab “dibaca – baca setiap waktu dimanapun kapanpun”. Memang jawaban tersebut tak sepenuhnya salah namun akan lebih baik untuk mengikuti tips berikut bagaimana cara mempelajari mater – materi yang terdapat di ilmu hukum dengan baik & benar.

Chat Via Whatsapp